Politik    Sosial    Budaya    Ekonomi    Wisata    Hiburan    Sepakbola    Kuliner    Film   

Entri yang Diunggulkan

8 Masalah Kesehatan Yang Muncul Dari Ruang Ber-AC

Berada di ruangan AC memang menyejukkan. Udara di luar yang sangat terik akan segera tergantikan dengan dinginnya ruangan. Namun kenyama...

Home » » Mengapa Orang Jepang Berumur Panjang? Berikut Ulasannya

Mengapa Orang Jepang Berumur Panjang? Berikut Ulasannya

Posted by Hari Hari Sehat Bersama on Senin, 21 Desember 2015


Jepang memiliki orang yang paling tua di dunia. ​Hal ini karena pola makan sehat, kegiatan fisik dan disiplin yang dimiliki orang Jepang. Karenanya Jepang menjadi negara dengan banyak penduduk usia panjang. Seperti apa gaya hidup sehat mereka?

Jepang dikenal sebagai negara yang terkenal dengan pola hidup sehat dan disiplin. Karena gaya hidup yang teratur dan menyehatkan. Berikut kebiasaan banyak orang Jepang untuk meraih umur panjang dan hidup sehat.


1. Diet Jepang

Orang Jepang mengkonsumsi makanan sehat yang memiliki banyak protein.​ ​Seperti, ikan, rumput laut, kacang kedelai,sayuran, dan teh.Mereka menghindari makanan berlemak yang mengakibatkan kolesterol.Karena jika ingin hidup lebih lama hindari penyakit jantung harus dihindari.

Masyarakat Jepang memiliki porsi makan yang sedikit untuk menghindari makan berlebihan dan kegemukan. Sehingga mengurangi kemungkinan terkena serangan jantung, penyakit jantung, stroke, dan penyakit lainnya.


2. Berjalan dan Berdiri


Bukan hanya pola makan yang baik, sebagian besar orang Jepang lebih suka berjalan, bersepeda, dan naik kereta api untuk bekerja. Ada banyak penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa dengan berjalan dan berdiri dapat membuat hidup lebih lama.

Masyarakat Jepang lebih senang jongkok ketika sedang buang air besar. Karena ini memiliki manfaat kesehatan untuk membantu sistem pencernaan.


3. Hidup Bersih

Jepang adalah salah satu negara terbersih di dunia. Hidup bersih akan membuat orang sehat dan membantu hidup lebih lama. Hal ini akan membantu untuk menghindari penyakit dan menjaga tubuh sakit.


4.Keluarga dan Sosial

Di Jepang setiap anak tertua harus mengurus orang tua mereka ketika sudah menjadi tua. Karena ketika sudah tua berkumpul bersama anak dan cucu menjadi dorongan psikologis bagi seorang nenek dan kakek. Hal itu dapat menyebabkan mereka hidup lebih lama dan menikmati waktu mereka dengan keluarga.

Bersosialisasi bersama teman-teman juga cara ​orang Jepang untuk hidup lebih lama. Hal ini sangat penting untuk kesehatan psikologis. Karena akan membuat orang semakin menikmati hidup dan membuat hidup lebih lama.

(Mahdi-News/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)

SHARE :
Angkasa News Agency Global
 
Copyright © 2018 Hari Hari Sehat Bersama. All Rights Reserved. Powered by Angkasa News Agency Global