Politik    Sosial    Budaya    Ekonomi    Wisata    Hiburan    Sepakbola    Kuliner    Film   

Entri yang Diunggulkan

8 Masalah Kesehatan Yang Muncul Dari Ruang Ber-AC

Berada di ruangan AC memang menyejukkan. Udara di luar yang sangat terik akan segera tergantikan dengan dinginnya ruangan. Namun kenyama...

Home » , » Buah Aneh, Sebesar Anggur Bercorak Mirip Semangka

Buah Aneh, Sebesar Anggur Bercorak Mirip Semangka

Posted by Hari Hari Sehat Bersama on Selasa, 18 Oktober 2016

Dilihat dari motifnya mirip dengan semangka, namun ukurannya seperti buah anggur.


Buah ini diberi nama cucamelon. Buah ini berasal biasanya dibudidayakan di Meksiko dan Amerika Tengah, tetapi baru-baru ini mulai menjadi populer di Amerika Serikat. Buah ini memiliki rasa seperti mentimun, namun memiliki sedikit rasa asam. Mereka tumbuh dengan cara merambat, layaknya semangka dan mentimun.

Dan untuk mencapai umur panen, dibutuhkan waktu sekitar 80 hari dari biji hingga buah cukup matang. Meskipun ukurannya kecil, namun buah yang satu ini memiliki manfaat sangat luar biasa. Buah ini rendah kalori dan lemak, sehingga cucamelon sangat ideal menjadi makanan ringan.

Cucamelon juga berlimpah gula alami yang sederhana, kaya serat, dan vitamin dan menjadi sumber yang baik mineral dan antioksidan, yang dapat mencegah risiko stroke, penyakit jantung, dan kanker. Cucamelons dapat dimakan mentah, ditaburi dengan garam dan rempah-rempah, atau dijadikan salad.

(Aktual-Post/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)

SHARE :
Angkasa News Agency Global
 
Copyright © 2018 Hari Hari Sehat Bersama. All Rights Reserved. Powered by Angkasa News Agency Global