Politik    Sosial    Budaya    Ekonomi    Wisata    Hiburan    Sepakbola    Kuliner    Film   

Entri yang Diunggulkan

8 Masalah Kesehatan Yang Muncul Dari Ruang Ber-AC

Berada di ruangan AC memang menyejukkan. Udara di luar yang sangat terik akan segera tergantikan dengan dinginnya ruangan. Namun kenyama...

Home » » Konsumsi Aprikot Baik Untuk Kesehatan Mata

Konsumsi Aprikot Baik Untuk Kesehatan Mata

Posted by Hari Hari Sehat Bersama on Selasa, 18 Oktober 2016

aprikot

Sesungguhnya aprikot dapat memberikan banyak manfaat untuk kesehatan Anda. Apa saja?

Aprikot tidak hanya lezat ketika dikonsumsi sebagai kudapan, tetapi juga memiliki banyak manfaat kesehatan. Berikut manfaat kesehatan mengonsumsi aprikot yang dilansir dari laman Zeenews, Rabu (12/10/2016):

1. Baik untuk jantung

Aprikot baik untuk kesehatan jantung, karena mengandung serat larut yang tinggi. Hal ini akan membantu mengurangi kolesterol jahat dalam tubuh, sehingga menurunkan risiko terkena berbagai penyakit kardiovaskular.


2. Menguatkan tulang

Aprikot baik untuk menjaga kesehatan tulang, bahkan memperkuatnya. Hal ini karena aprikot termasuk buah yang mengandung tinggi kalsium dan kalium, sehingga baik untuk menguatkan tulang.


3. Baik untuk kesehatan mata

Aprikot baik untuk kesehatan mata dan mengurangi risiko gangguan mata. Hal ini karena aprikot mengandung karotenoid dan berbagai vitamin, terutama vitamin A dan beta karoten.


4. Sumber antioksidan

Aprikot mengandung kaya antioksidan, sehingga baik dikonsumsi untuk kesehatan. Tingginya antioksidan juga membuat aprikot baik untuk detoksifikasi racun dari dalam tubuh.


5. Kandungan serat yang tinggi

Aprikot dianggap sebagai salah satu sumber serat terbaik dari makanan. Aprikot mengandung serat larut yang mudah larut dalam tubuh, sehingga mencegah gangguan pencernaan.

(Zee-News/Warta-Kesehatan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)

SHARE :
Angkasa News Agency Global
 
Copyright © 2018 Hari Hari Sehat Bersama. All Rights Reserved. Powered by Angkasa News Agency Global