Politik    Sosial    Budaya    Ekonomi    Wisata    Hiburan    Sepakbola    Kuliner    Film   

Entri yang Diunggulkan

8 Masalah Kesehatan Yang Muncul Dari Ruang Ber-AC

Berada di ruangan AC memang menyejukkan. Udara di luar yang sangat terik akan segera tergantikan dengan dinginnya ruangan. Namun kenyama...

Home » » Waspada! Dampak Buruk Akibat Onani

Waspada! Dampak Buruk Akibat Onani

Posted by Hari Hari Sehat Bersama on Selasa, 18 Oktober 2016


Ada kebiasaan yang dilakukan orang untuk berimajinasi diantaranya onani. Meski ada sebagian yang menganggap wajar akan aktivitas masturbasi atau onani, namun hal yang perlu diketahui adalah adanya beberapa efek buruk yang diberikan terhadap kesehatan. Efek burukk itu bisa mencakup dua hal yakni efek buruk yang bersifat terganggunya kesehatan fisik, dan efek buruk dari kesehatan mental.

1. Efek Terhadap Kesehatan Fisik

Berbicara efek buruk untuk kesehatan fisik, ada beberapa hal yang bisa saja timbul akibat aktivitas kebiasaan tersebut. Beberapa diantaranya adalah timbulnya luka pada bagian organ kelamin, atau terinfeksinya bagian tersebut oleh bakteri dan juga virus yang berbahaya sehingga mengancam kesehatan dalam jangka waktu yang lama. Selain itu, ada beberapa efek lainnya seperti kemungkinan untuk mengalami disfungsi ereksi.


2. Efek Terhadap Kesehatan Mental

Selain berefek terhadap kesehatan fisik, kebiasaan ini juga cukup beresiko terhadap kesehatan mental. Biasanya jika seseorang sudah merasakan nikmatnya masturbasi, dia akan mengalami ketagihan bahkan sampai kronis. Selain itu, khayalan seksualnya juga akan cukup tinggi hingga berbahaya pada kesehatan otaknya. Berdasakan beberapa penelitian, kebiasaan buruk onani itu bisa merusak otak secara per lahan.


3. Efek Terhadap Kehidupan Sosial

Setelah kesehatan fisik dan mental terganggu, maka hal kemudian yang juga akan terimbas adalah kehidupan sosial. Jika pria atau wanita itu belum menikah, mereka bisa kehilangan selera untuk menikah karena untuk kepuasan seksual, mereka sudah bisa mendapatkannya dengan cara onani. Selain itu, mereka juga terkadang suka menutup diri dari lingkungan pergaulan dan lebih sering menyendiri berfantasi seks.

(Sehat-Sekali/Warta-Kesehatan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)

SHARE :
Angkasa News Agency Global
 
Copyright © 2018 Hari Hari Sehat Bersama. All Rights Reserved. Powered by Angkasa News Agency Global