Politik    Sosial    Budaya    Ekonomi    Wisata    Hiburan    Sepakbola    Kuliner    Film   

Entri yang Diunggulkan

8 Masalah Kesehatan Yang Muncul Dari Ruang Ber-AC

Berada di ruangan AC memang menyejukkan. Udara di luar yang sangat terik akan segera tergantikan dengan dinginnya ruangan. Namun kenyama...

Home » » 10 Makanan yang Harus Dihindari Penderita Diabetes

10 Makanan yang Harus Dihindari Penderita Diabetes

Posted by Hari Hari Sehat Bersama on Senin, 21 Desember 2015


Salah satu pengobatan diabetes adalah mengindari makanan yang bisa mengakibatkan kadar gula dalam darah meningkat. “Sebisa mungkin penderita menghindari jenis-jenis makanan tersebut,” kata Gerald Bernstein, Direktur Program Managemen Diabetes di Friedman Diabetes Institute, Beth Israel Medical Center, New York.

Seperti dikutip dari Boldsky, Bernstein memberikan daftar makanan yang harus dihindari penderita diabetes. Ini daftarnya:


Nasi

Nasi putih bisa meningkatkan kadar insulin. Maka dari itu, ketika Anda tidak bisa lepas dari nasi, pilihlan alternatif lainnya seperti nasi coklat, nasi, merah atau hitam.


Kopi

Saat ini banyak jenis kopi yang bisa dinikmati masyarakat. Mulai dari kopi yang dicampur karamel, dengan whipped cream, ataupun dengan sirup. Untuk penderita diabetes, meminum kopi hitam tanpa gula adalah pilihan yang paling baik.


Pisang

Beberapa buah-buahan seperti pisang memiliki kandungan alami gula yang cukup tinggi. Maka dari itu, lebih baik hindari jenis buah ini.


Makanan Cina

Makanan Cina dikenal sangat gurih, tinggi kalorin, tinggi lemak, dan tinggi karbohidrat yang bisa memicu naiknya kadar gula dalam darah. Mengkonsumsi masakan Cina tidak masalah asalkan tidak dimakan setiap hari.


Jus Buah

Smoothie melon atau pisang mungkin terdengar menyegarkan dan menyehatkan bagi kita. Namun, bagi para penderita diabetes, buah itu menjadi bencana. Pilihlah buah yang tidak memiliki kandungan gula jika penderita diabetes ingin mengkonsumsinya.


Sereal

Sereal mengandung banyak gula buatan sehingga sangat tidak baik untuk para penderita diabetes.


Kentang Goreng

Mungkin makanan ini tak terlihat berbahaya bagi kita. Namun, karbohidrat yang terkandung didalamnya merupakan salah satu zat terburuk untuk penderita diabetes.


Cookies

Cookies biasanya terbuat dari tepung terigu. Apapun yang dibuat dari tepung terigu sangat mempengaruhi insulin dalam tubuh.


Ayam Goreng

Ayam memiliki banyak kandungan protein yang baik untuk tubuh. Namun ketika ayam digoreng, ini menjadi makanan yang tidak menyehatkan bagi penderita diabetes. Untuk penderita diabetes, ayam kukus atau rebus jauh lebih baik dikonsumsi.


Minuman Bersoda

Minuman bersoda harus benar-benar dihindari penderita diabetes. Minuman ini memiliki kadar gula yang cukup tinggi.

(Tempo/Mahdi-News/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)

SHARE :
Angkasa News Agency Global
 
Copyright © 2018 Hari Hari Sehat Bersama. All Rights Reserved. Powered by Angkasa News Agency Global