Politik    Sosial    Budaya    Ekonomi    Wisata    Hiburan    Sepakbola    Kuliner    Film   

Entri yang Diunggulkan

8 Masalah Kesehatan Yang Muncul Dari Ruang Ber-AC

Berada di ruangan AC memang menyejukkan. Udara di luar yang sangat terik akan segera tergantikan dengan dinginnya ruangan. Namun kenyama...

Home » » Susu Bantu Tingkatkan Kesehatan Jantung

Susu Bantu Tingkatkan Kesehatan Jantung

Posted by Hari Hari Sehat Bersama on Minggu, 14 Juni 2015

 
Susu bemanfaat bagi kesehatan tubuh (Foto:Getty Images) 
 
Produk susu memberikan manfaat bagi kesehatan jantung manusia.

Hal ini tampak dari ditemukannya senyawa makanan yang dibentuk pada produk berbasis susu. Senyawa tersebut melindungi tubuh dari penyakit kardiovaskular.

Kardiovaskular merupakan suatu sistem organ yang berfungsi memindahkan zat ke dan dari sel. Sistem ini juga menolong stabilisasi suhu dan pH tubuh (bagian dari homeostasis).

Sebuah studi menemukan, senyawa dari produk susu membantu menurunkan total serum, kadar kolesterol, dan trigliserida pada tikus. Trigliserida merupakan lemak dalam darah, yang dikaitkan dengan peluang lebih besar serangan jantung.

"Penelitian ini dilakukan pada hewan laboratorium (tikus), menunjukkan potensi protein susu yang ditemukan dalam makanan alami fermentasi untuk meningkatkan kesehatan jantung manusia,"  kata Matt Lucy, pemimpin Journal of Dairy Science.

Selain itu, pada penelitian yang sama juga ditemukan bahwa senyawa makanan dalam produk berbasis susu melindungi tikus terhadap penyakit paru-paru.

"Ini adalah laporan pertama menggambarkan verifikasi untuk dampak produk reaksi Maillard (MRPs) dan produk fermentasi terhadap risiko kardiovaskular menggunakan model hewan," ucap pemimpin penelitian Younghoon Kim dari Chonbuk National University.

Temuan ini juga menunjukkan bahwa ada kemajuan nyata pada protein susu. Para peneliti juga merekomendasikan susu untuk digunakan sebagai antioksidan potensial dan bahan kardioprotektif untuk berbagai fungsi, termasuk bidang farmasi. (Sumarni/Times of India)

(Source)

SHARE :
Angkasa News Agency Global
 
Copyright © 2018 Hari Hari Sehat Bersama. All Rights Reserved. Powered by Angkasa News Agency Global