Politik    Sosial    Budaya    Ekonomi    Wisata    Hiburan    Sepakbola    Kuliner    Film   

Entri yang Diunggulkan

8 Masalah Kesehatan Yang Muncul Dari Ruang Ber-AC

Berada di ruangan AC memang menyejukkan. Udara di luar yang sangat terik akan segera tergantikan dengan dinginnya ruangan. Namun kenyama...

Home » » Manfaat Bangun Pagi

Manfaat Bangun Pagi

Posted by Hari Hari Sehat Bersama on Minggu, 14 Juni 2015

 
Jika ingin sukses, jangan malas bangun pagi (Foto:Getty Images) 

 Bagi beberapa orang, bangun bagi menjadi hal yang sulit dilakukan setiap hari. Padahal, bangun pagi merupakan rutinitas yang mengandung segudang manfaat.

- Meningkatkan produktivitas
Produktivitas merupakan hal terpenting dalam menunjang kesuksesan seseorang, dan hal itu bisa didapatkan jika Anda bangun lebih awal. Memulai hal dengan sangat awal akan memberi Anda dorongan mental. Sementara orang lain masih tidur lelap, Anda sudah terjaga dan melakukan hal penting. Ini merupakan ciri-ciri orang sukses.

- Mengembangkan kedisiplinan
Bangun ketika matahari terbit membutuhkan kedisiplinan diri dan kemauan yang keras. Jika Anda rutin bangun pagi, Anda akan membangun kedisiplinan yang luar biasa dari waktu ke waktu. Sedikit demi sedikit, Anda akan membangun jalan untuk menjadi orang yang terbiasa bangun pagi. Kebiasaan ini akan meningkatkan kemampuan dalam membentuk kebiasaan positif.

- Merasa lebih berenergi
Bangun pagi membuat Anda lebih berenergi sehingga bisa melakukan aktivitas dengan baik. Berolahraga, meditasi, atau berlatih yoga merupakan aktivitas yang umum dilakukan oleh seseorang yang terbiasa bangun pagi. Aktivitas fisik ini akan melepaskan endorfin dengan memberikan dorongan besar agar merasa lebih baik untuk menjalani hari.

- Merasa puas
Bangun lebih pagi memungkinkan Anda memiliki lebih banyak waktu, sehingga Anda bisa menikmati sisa hari untuk melakukan berbagai aktivitas ringan dan menyenangkan. Misalnya, membaca, menghabiskan waktu dengan keluarga dan teman-teman, atau berjalan-jalan. Yang jelas, ada kepuasan yang Anda dapatkan, dan ini akan meningkatkan motivasi untuk menjalani hari berikutnya.

- Memiliki lebih banyak waktu bersama keluarga
Ketika Anda bangun pagi, Anda tentu akan memiliki lebih banyak waktu dengan keluarga. Anda menciptakan lebih banyak ruang untuk menghabiskan waktu ekstra dengan keluarga setelah mereka semua tiba di rumah. Jika Anda menyelesaikan tugas-tugas Anda di pagi hari, Anda bisa bersenang-senang dengan teman dan keluarga tanpa merasa bersalah. (Ningtriasih/Lifehack) 

(Source)

SHARE :
Angkasa News Agency Global
 
Copyright © 2018 Hari Hari Sehat Bersama. All Rights Reserved. Powered by Angkasa News Agency Global