Politik    Sosial    Budaya    Ekonomi    Wisata    Hiburan    Sepakbola    Kuliner    Film   

Entri yang Diunggulkan

8 Masalah Kesehatan Yang Muncul Dari Ruang Ber-AC

Berada di ruangan AC memang menyejukkan. Udara di luar yang sangat terik akan segera tergantikan dengan dinginnya ruangan. Namun kenyama...

Home » » Makanan Yang Bermanfaat Untuk Kesehatan Lever

Makanan Yang Bermanfaat Untuk Kesehatan Lever

Posted by Hari Hari Sehat Bersama on Rabu, 23 November 2016

Bawang Putih

Organ lever memiliki fungsi yang vital dalam memetabolisme nutrisi yang diserap usus dan proses detoksifikasi. Bantu kesehatan lever agar bisa berfungsi optimal dengan makanan berikut:


- Bawang putih

Bawang putih membantu hati mengaktifkan enzim yang bisa membuang toksin. Selain itu, bumbu yang satu ini juga memiliki komponen alami, yaitu allicin dan selenium, yang penting bagi lever saat berfungsi membersihkan zat-zat sisa.


- Kopi

Kopi ternyata memiliki kandungan yang bisa membantu menurunkan risiko terjadinya penyakit lever. Hasil sebuah penelitian menunjukkan, minum dua cangkir kopi setiap hari (tanpa gula tentunya) akan mengurangi risiko terkana penyakit lever sampai 44 persen.


- Alpukat

Ada satu alasan lagi untuk rutin mengonsumsi alkpukat, yaitu menyehatkan lever. Ini karena dalam buah ini terkandung antioksidan yang disebut glutathione yang berperan dalam menyaring zat-zat berbahaya dari lever dan melindungi dari kerusakan sel.


- Kunyit

Rempah ini sudah lama dikenal manfaatnya bagi organ hati. Kunyit mampu mengurangi jumlah radikal bebas dalam lever. Kunyit juga membantu tubuh mencerna lemak dan menghasilkan empedu yang berperan sebagai pendetoksifikasi alami.


- Grapefruit

Buah yang masuk dalam kelompok jeruk bali ini bukan hanya segar untuk dirujak, melainkan juga bermanfaat untuk lever. Kandungan vitamin C-nya yang tinggi dan antioksidan dalam grapefruit akan membuang keluar toksin dari tubuh.

(Kompas/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)

SHARE :
Angkasa News Agency Global
 
Copyright © 2018 Hari Hari Sehat Bersama. All Rights Reserved. Powered by Angkasa News Agency Global