Politik    Sosial    Budaya    Ekonomi    Wisata    Hiburan    Sepakbola    Kuliner    Film   

Entri yang Diunggulkan

8 Masalah Kesehatan Yang Muncul Dari Ruang Ber-AC

Berada di ruangan AC memang menyejukkan. Udara di luar yang sangat terik akan segera tergantikan dengan dinginnya ruangan. Namun kenyama...

Home » » 4 Pemanis buatan ini ternyata menyehatkan tubuh

4 Pemanis buatan ini ternyata menyehatkan tubuh

Posted by Hari Hari Sehat Bersama on Minggu, 16 Agustus 2015


Tidak selamanya pemanis buatan yang berfungsi untuk menggantikan fungsi gula berdampak buruk untuk kesehatan tubuh. Sebab, ada pula pemanis buatan yang ternyata aman untuk Anda konsumsi.
Berikut adalah pemanis buatan yang ternyata baik untuk kesehatan tubuh seperti dilansir dari care2.com.


Stevia

Stevia adalah pemanis buatan dan rendah kalori yang sangat populer. Pemanis ini terbuat dari ekstrak daun tanaman stevia rebaudiana. Stevia memiliki rasa yang manis namun rendah akan kalori. Uniknya, stevia mampu menurunkan tekanan darah tinggi hingga 6-14% dan kadar gula dalam darah pada penderita diabetes.


Erythritol

Erythritol merupakan pemanis rendah kalori yang ditemukan secara alami dalam buah-buahan tertentu. Saat Anda mengonsumsi erythritol, Anda tidak akan mengalami lonjakan gula darah sebab zat ini mampu diserap dengan mudah oleh tubuh.


Xylitol

Xylitol adalah gula alkohol yang memiliki rasa manis mirip dengan gula biasa. Xylitol memiliki beberapa manfaat untuk kesehatan gigi seperti mampu mengurangi resiko gigi berlubang dan mencegah kerusakan gigi. Xylitol juga mampu meningkatkan kepadatan tulang.


Sirup Yacon

Pemanis ini terbuat dari tanaman yang bernama Yacon dan merupakan tanaman asli di Andes, Amerika Selatan. Pemanis ini menjadi populer sebab mampu menyebabkan penurunan berat badan yang cukup signifikan. Sirup yacon juga mengandung serat larut yang baik untuk kesehatan tubuh.


Ternyata beberapa pemanis buatan tidak menimbulkan dampak yang buruk bagi kesehatan seperti contoh pemanis alami di atas. Anda tertarik untuk mengganti konsumsi gula Anda dengan pemanis tersebut?

(Care-2/Merdeka/Bahtera-Ummat/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)

SHARE :
Angkasa News Agency Global
 
Copyright © 2018 Hari Hari Sehat Bersama. All Rights Reserved. Powered by Angkasa News Agency Global