Politik    Sosial    Budaya    Ekonomi    Wisata    Hiburan    Sepakbola    Kuliner    Film   

Entri yang Diunggulkan

8 Masalah Kesehatan Yang Muncul Dari Ruang Ber-AC

Berada di ruangan AC memang menyejukkan. Udara di luar yang sangat terik akan segera tergantikan dengan dinginnya ruangan. Namun kenyama...

Home » , » Stroberi Memperlambat Proses Penuaan

Stroberi Memperlambat Proses Penuaan

Posted by Hari Hari Sehat Bersama on Minggu, 14 Juni 2015

Stroberi mampu melawan radikal bebas sehingga proses penuaan lebih lambat (Foto:Lifehack) 

Di samping rasa yang enak, stroberi memiliki efek besar bagi kesehatan.

Masih banyak manfaat dari stroberi. Berikut manfaatnya.

- Membuat gigi lebih putih
Anda tidak perlu pusing memikirkan perawatan pemutihan gigi. Dengan makan beberapa stoberi, warna gigi Anda akan lebih putih. Ini disebabkan adanya kandungan vitamin C yang menghancurkan plak penyebab gigi kuning.

- Mengurangi risiko penyakit jantung
Penyakit jantung merupakan salah satu yang paling mematikan. Dengan makan stroberi secara teratur, kemungkinan terkena serangan jantung akan lebih kecil. Selain itu, stroberi bisa menjadi makanan diet yang sehat bagi Anda. Asam ellagic yang terdapat pada stroberi dapat mengontrol LDL atau kolestrol jahat. Vitamin C juga membantu dalam memperkuat pembuluh darah dan arteri.

- Memperlambat penuaan
Usia kita dipengaruhi oleh sel-sel dalam tubuh. Karena terus-menerus terkena sinar matahari dan polusi, kulit akan lebih cepat menua. Stroberi merupakan antioksidan yang kuat, mampu melawan radikal bebas sehingga proses penuaan lebih lambat.

- Mengatasi jerawat
Masker stroberi berbeda manfaatnya dengan masih yang berbentuk buah. Dengan menggunakan masker stroberi, jerawat akan perlahan hilang dan keriput wajah berkurang.

- Mengurangi alergi dan asma
Stroberi memberi efek anti-inflamasi, membantu mengatasi segala macam gejala alergi dan asma, seperti hidung meler, gatal-gatal, dan mata berair.

- Anti kanker
Benar-benar menakjubkan, stroberi memiliki efek yang luar biasa pada tubuh. Kemampuan antioksidian yang kuat dapat mengurangi inflamasi pertumbuhan tumor dan mencegah penyebaran lebih lanjut.

- Merawat mata
Jika Anda memiliki masalah dengan kantung mata gelap, stroberi dapat mengatasinya. Selain itu, konsentrasi vitamin C mencegah penyakit mata seperti katarak muncul.

- Baik untuk ibu hamil
Apabila ibu hamil memiliki asupan stroberi, bayi dalam kandungan akan tercukupi vitamin dan mineralnya sehingga membantu pertumbuhan. (Sumarni/Life Hack)

(Source)

SHARE :
Angkasa News Agency Global
 
Copyright © 2018 Hari Hari Sehat Bersama. All Rights Reserved. Powered by Angkasa News Agency Global