Politik    Sosial    Budaya    Ekonomi    Wisata    Hiburan    Sepakbola    Kuliner    Film   

Entri yang Diunggulkan

8 Masalah Kesehatan Yang Muncul Dari Ruang Ber-AC

Berada di ruangan AC memang menyejukkan. Udara di luar yang sangat terik akan segera tergantikan dengan dinginnya ruangan. Namun kenyama...

Home » » Stres Bisa Terjadi Saat Merencanakan Kehamilan

Stres Bisa Terjadi Saat Merencanakan Kehamilan

Posted by Hari Hari Sehat Bersama on Minggu, 14 Juni 2015





Ilustrasi

Pasangan yang baru menikah pasti ingin langsung dikaruniai buah hati. Lalu, bagaimana jika setelah satu tahun menikah atau lebih lama dari itu Anda belum juga dikaruniai anak?

Ada beberapa faktor dari segi kesehatan yang mungkin menghambat perjalanan Anda mendapatkan buah hati. Selain faktor kesehatan, rupanya merencanakan kehamilan juga bisa menimbulkan stres.

Menurut psikolog Ajeng Raviando, stres saat merencanakan kehamilan bisa saja terjadi. Apalagi, jika Anda sangat ingin memiliki anak dari rahim sendiri. Selain itu, stres bisa dipicu dari banyaknya pertanyaan terkait kapan Anda memiliki anak.

"Perempuan masa kini sudah stres sebelum memulai upaya untuk hamil. Apalagi ingin sekali punya anak, terus sering kali ditanya kapan hamil, kapan hamil," kata Ajeng.

Ajeng menambahkan, pikiran berhubungan erat dengan hormon. Untuk menghindari pikiran memiliki anak, sebaiknya Anda harus bersikap positif dan sabar menanti anugerah terindah dari Tuhan itu.

"Rileks dan jangan hiraukan omongan orang lain. Siapkan cara bagaimana mengatasi pertanyaan-pertanyaan orang," tuturnya.

(Source)

SHARE :
Angkasa News Agency Global
 
Copyright © 2018 Hari Hari Sehat Bersama. All Rights Reserved. Powered by Angkasa News Agency Global