Politik    Sosial    Budaya    Ekonomi    Wisata    Hiburan    Sepakbola    Kuliner    Film   

Entri yang Diunggulkan

8 Masalah Kesehatan Yang Muncul Dari Ruang Ber-AC

Berada di ruangan AC memang menyejukkan. Udara di luar yang sangat terik akan segera tergantikan dengan dinginnya ruangan. Namun kenyama...

Home » » 4 Pilihan Takjil Sehat Untuk Berbuka Puasa

4 Pilihan Takjil Sehat Untuk Berbuka Puasa

Posted by Hari Hari Sehat Bersama on Sabtu, 11 Februari 2017


Saat Ramadan semua orang berburu menu takjil yang manis. Tapi kebanyakan Anda selalu memilih makanan dan minuman yang menyebabkan lonjakan glukosa dan kolesterol dalam tubuh.

Agar lebih aman, ada 4 pilihan rekomendasi menu takjil sehat berikut ini yang dilansir Thehealthsite, Selasa (21/6/2016).


Buah-buahan kering dan kacang

Sewaktu berbuka puasa tiba, tak ada salahnya Anda ngemil buah-buahan kering dan campuran banyak jenis kacang-kacangan. Kombinasi makanan manis ini tak akan menimbulkan lonjakan kadar gula darah dalam tubuh Anda yang nantinya mengakibatkan diabetes.


Yogurt dengan kismis

Makan setengah cangkir yogurt rendah lemak dengan satu sendok makan kismis sangat disarankan saat membatalkan puasa. Ini juga cocok untuk penderita diabetes yang sedang berpuasa. Karena kismis tidak menaikkan tingkat gula darah, sehingga menjadi pilihan takjil yang sehat dikonsumsi.


Berry smoothie pisang

Campurkan setengah potongan pisang, secangkir berry, dan setengah cangkir susu rendah lemak. Buatlah smoothie sehat yang dapat dinikmati saat membatalkan puasa Anda. Juga, minuman ini jumlahnya tidak lebih dari 150 kalori sehingga cocok untuk diet melangsingkan tubuh.


Apel dengan selai kacang

Satu apel kecil dengan kulit dapat memberikan Anda 20 gram karbohidrat. Anda pun dapat mengoleskan selai kacang untuk menambah energi saat berpuasa.

(The-Health-Site/Oke-Zone/Portal-CBN/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)

SHARE :
Angkasa News Agency Global
 
Copyright © 2018 Hari Hari Sehat Bersama. All Rights Reserved. Powered by Angkasa News Agency Global