Politik    Sosial    Budaya    Ekonomi    Wisata    Hiburan    Sepakbola    Kuliner    Film   

Entri yang Diunggulkan

8 Masalah Kesehatan Yang Muncul Dari Ruang Ber-AC

Berada di ruangan AC memang menyejukkan. Udara di luar yang sangat terik akan segera tergantikan dengan dinginnya ruangan. Namun kenyama...

Home » » Ini Dia Tips Memperlambat Tubuhnya Uban

Ini Dia Tips Memperlambat Tubuhnya Uban

Posted by Hari Hari Sehat Bersama on Selasa, 18 Oktober 2016

Rambut Beruban (Foto: Istimewa)

Meski rambut bisa berubah warna menjadi putih seiring bertambahnya usia, tapi proses ini bisa diperlambat.

Salah satu caranya adalah mengonsumsi makanan yang sehat. Beberapa makanan yang disarankan adalah lobak, selada air, wortel dan bayam. Minum rendah atau bebas kafein seperti teh peppermint dan teh hijau juga dapat memberikan manfaat luar biasa pada rambut.

Selain itu, pilihan sampo juga sangat menentukan. Sebelum membeli sampo dan kondisioner, usahakan membaca labelnya terlebih dahulu dengan hati-hati. Hindari shampo yang mengandung bahan kimia seperti dietanolamina, sodium lauryl atau laureth Sulfate, isopropyl alcohol, parabens dan propylene glycol.

Selain itu, para pakar kesehatan juga mengatakan bahwa stres dapat mempengaruhi pertumbuhan uban. Untuk itu, sebisa mungkin upayakan untuk menghindari stres, atau rencanakan liburan untuk merefresh pikiran dan perasaan Anda.

Cara lain untuk mencegah rambut beruban adalah dengan merawat rambut Anda dengan minyak kelapa. Pijat minyak kelapa ke rambut Anda sebelum tidur dan biarkan semalam.

Semakin Anda mengintegrasikan kebiasaan sehat ini dan teknik gaya hidup ke dalam hidup Anda, semakin besar kemungkinan Anda akan memiliki rambut yang sehat dan kuat. Ini juga akan membantu dalam menjaga warna alami rambut Anda dan mencegah uban.

(Warta-Kesehatan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)

SHARE :
Angkasa News Agency Global
 
Copyright © 2018 Hari Hari Sehat Bersama. All Rights Reserved. Powered by Angkasa News Agency Global