Politik    Sosial    Budaya    Ekonomi    Wisata    Hiburan    Sepakbola    Kuliner    Film   

Entri yang Diunggulkan

8 Masalah Kesehatan Yang Muncul Dari Ruang Ber-AC

Berada di ruangan AC memang menyejukkan. Udara di luar yang sangat terik akan segera tergantikan dengan dinginnya ruangan. Namun kenyama...

Home » » Bayi Berusia Dua Minggu Dibuang karena Wajahnya 'Terlalu Tua'

Bayi Berusia Dua Minggu Dibuang karena Wajahnya 'Terlalu Tua'

Posted by Hari Hari Sehat Bersama on Kamis, 18 Juni 2015

Kondisi bayi yang lahir di Rumah Sakit Wadia di Mumbai, India, dua pekan lalu.

Seorang bayi yang baru berusia dua minggu dibuang orangtuanya, setelah dia lahir prematur dan memiliki wajah seperti orangtua keriput.

Bayi perempuan yang menderita Wrinkly Skin Syndrome atau kulit tampak keriput, lahir prematur di kehamilan tujuh bulan di sebuah rumah sakit di Maharashtra, India barat.

Lahir dengan berat 800 gram, bayi yang belum memiliki nama ini dilaporkan juga menderita kelainan kromosom dan peradangan di dalam tubuhnya.

Sang ibu, Mamata Dode (25) telah menolak memberi makan bayi itu, karena beralasan darah dagingnya itu tampak aneh. Sang ayah, Ajay Dode (25), juga menolak menerima kelahirannya.
Beruntung, sang bayi memiliki kakek yang mau memberikannya susu kambing menggunakan sendok agar cucunya bisa bertahan hidup.

Sang kakek, Dilip Dode (50), mengatakan bersyukur pihak rumah sakit tempat cucunya lahir memberikan perawatan medis gratis.

"Benar-benar menyedihkan kedua orangtuanya menolaknya. Tapi saya siap memeliharanya," lanjut pria yang bekerja sebagai buruh itu, seperti dilansir Dailymail, Kamis (18/6/2015).

Dia mengatakan, anak dan menantunya sebelumnya bermimpi akan memiliki anak perempuan yang cantik seperti anak pertama mereka yang telah berusia tiga tahun bernama Payal.

"Selama menantu saya hamil, dia rutin melakukan cek kesehatan ke puskesmas dan dokter di desa kami tidak pernah mengatakan ada yang salah dengan kehamilan itu. Dia juga menjalani persalinan normal di rumah sakit," tuturnya.

Tapi saat Mamata Dode menerima bayi yang baru dilahirkannya, dia kaget karena tak menyangka wajahnya terlihat sangat tua.

Kabar ada anak lahir berwajah sangat tua pun segera tersebar. Para tetangga berdatangan ingin melihatnya. "Setelah melihat bayi itu, para tetangga lari ketakutan," kenang Dilip Dode.

"Bahkan, anak dab menantu saya menolak untuk menerimanya dan mengaku malu dengan kelahirannya. Tapi saya tahu ini bukan kesalahan cucu saya. Saya hanya berharap dia bisa mendapat kehidupan normal."

Rumah Sakit Wadia di Mumbai telah setuju untuk membantu biaya pengobatan, dan telah mengatur akomodasinya.

Dr Minnie Bodhanwala, CEO di rumah sakit itu berharap pengobatan yang mereka lakukan bisa segera menyembuhkan sang bayi tersebut.

"Kami Bertekad untuk mengobati bayi itu dan mudah-mudahan setelah semua hasil tes datang akan kita mulai pengobatan. Saat ini, sepertinya kasus kelainan kromosom itu akibat masalah pertumbuhan saat lahir," jelasnya. (tribunnews.com)

SHARE :
Angkasa News Agency Global
 
Copyright © 2018 Hari Hari Sehat Bersama. All Rights Reserved. Powered by Angkasa News Agency Global