Politik    Sosial    Budaya    Ekonomi    Wisata    Hiburan    Sepakbola    Kuliner    Film   

Entri yang Diunggulkan

8 Masalah Kesehatan Yang Muncul Dari Ruang Ber-AC

Berada di ruangan AC memang menyejukkan. Udara di luar yang sangat terik akan segera tergantikan dengan dinginnya ruangan. Namun kenyama...

Home » » Buah Avokad Efektif Cegah Kanker Mulut

Buah Avokad Efektif Cegah Kanker Mulut

Posted by Hari Hari Sehat Bersama on Senin, 25 Mei 2015

Buah avokad (Foto: Nutritiousnews)

 Oleh: Dewi Kania - Jurnalis

AVOKAD kaya dengan antioksidan yang bermanfaat baik untuk tubuh kita. Salah satunya yaitu dapat mencegah kanker mulut dalam jangka panjang jika Anda rajin mengonsumsi avokad dalam bentuk olahan apa saja.

Seperti kita tahu, avokad mengandung vitamin C, folat, vitamin E dan lemak tak jenuh. Penelitian baru mengungkapkan, avokad dapat membantu mencegah kanker mulut dan mengurangi pertumbuhan sel pra-kanker. Studi ini baru dilakukan oleh para ilmuwan dari Ohio State University.
Para peneliti percaya buah ini bekerja untuk melawan kanker mulut karena mengandung tinggi fitokimia, senyawa yang diduga memiliki kualitas kesehatan melindungi, dan sering ditemukan dalam buah-buahan berwarna gelap dan sayuran.

"Kami pikir phytochemical ini baik menghentikan pertumbuhan sel-sel pra-kanker dalam tubuh atau mereka membunuh sel pra-kanker tanpa memengaruhi sel normal," kata peneliti Steven D'Ambrosio.
Secara alami, avokad bebas natrium tidak mengandung lemak trans dan rendah lemak jenuh, sehingga sangat cocok untuk diet. Ambrosio mengatakan penelitian lebih lanjut diperlukan ke dalam manfaat avokad dan buah-buahan lainnya pada sel kanker.

"Studi kami berfokus pada kanker mulut, tetapi temuan mungkin memiliki implikasi untuk jenis kanker lainnya. Ini adalah temuan awal, dan penelitian lebih lanjut diperlukan," simpulnya sebagaimana dilansir Timesofindia, Senin (25/5/2015).

(Sumber: Okezone)

SHARE :
Angkasa News Agency Global
 
Copyright © 2018 Hari Hari Sehat Bersama. All Rights Reserved. Powered by Angkasa News Agency Global