Politik    Sosial    Budaya    Ekonomi    Wisata    Hiburan    Sepakbola    Kuliner    Film   

Entri yang Diunggulkan

8 Masalah Kesehatan Yang Muncul Dari Ruang Ber-AC

Berada di ruangan AC memang menyejukkan. Udara di luar yang sangat terik akan segera tergantikan dengan dinginnya ruangan. Namun kenyama...

Home » » 10 Tips Meredakan Infeksi Saluran Kemih Dengan Cepat

10 Tips Meredakan Infeksi Saluran Kemih Dengan Cepat

Posted by Hari Hari Sehat Bersama on Sabtu, 11 Februari 2017


Mengalami Infeksi Saluran Kemih (ISK) membuat wanita merasakan sakit dan nyeri saat buang air kecil. Akibatnya, beberapa wanita yang mengalami ISK terkadang tidak berdaya dan tak tahu harus berbuat apa selain ke dokter.

Namun, sebelum ke dokter, ada beberapa hal yang bisa dilakukan sebagai langkah pengobatan. Berikut tips sederhana meredakan ISK dengan cepat yang dilansir dari Boldsky:


Minum banyak air

Langkah pertama dan paling penting ketika menghadapi ISK adalah minum lebih banyak air. Melalui minum banyak air putih, maka Anda akan lebih sering buang air kecil yang sekaligus menguras bakteri penyebab infeksi dari tubuh. Biasanya, para dokter akan menyarankan untuk minum setidaknya 7-8 gelas setiap hari.


Jangan tahan keinginan buang air kecil

Memang benar ISK membuat Anda selalu ingin buang air kecil. Meskipun cukup memalukan, tetapi jangan menundanya, karena dapat memperburuk kondisi ISK.


Makan biji seledri

Biji seledri sangat efektif dalam memerangi ISK. Karena itu, biji seledri dianggap sebagai bahan yang paling efektif untuk meredakan nyeri buang air kecil akibat ISK.


Hindari makanan tertentu

Biasanya, para dokter menyarankan pasien mereka untuk menghindari makanan mengandung kafein, cokelat, karbonasi dan citrus. Karena, semua makanan tersebut dapat mengiritasi kandung kemih. Menhindari keempat makanan tersebut dapat mengurangi infeksi dan rasa sakit.


Gunakan pembalut panas

Jika Anda menghadapi rasa sakit dan nyeri saat buang air kecil, maka perlu menggunakan pembalut hangat yang ditempatkan pada sekitar kandung kemih. Hal ini akan cukup membantu meringankan rasa sakit dan nyeri akibat ISK.


Minum air baking soda

Siapkan minuman dengan baking soda dan meminumnya sering. Minuman ini memiliki karakteristik basa yang dapat menetralkan infeksi asam dan membantu menyingkirkan infeksi.


Minum teh jahe

Teh jahe dapat menjadi cara untuk membebaskan diri dari buang air kecil yang menyakitkan. Anda bisa minum teh jahe 2-3 kali sehari, sehingga mendapatkan manfaat menakjubkannya.


Minum air Lemon

Air lemon dikenal sejak lama dapat membantu mengatasi rasa sakit saat buang air kecil. Mungkin saat ini banyak wanita tidak mengetahuinya, tetapi air lemon benar-benar dapat menghilangkan rasa sakit saat buang air kecil.


Minum jus cranberi

Jus cranberi memiliki sifat antibakteri yang menjadikannya obat alami untuk buang air kecil menyakitkan. Anda bisa minum jus cranberi secara teratur jika sedang mengalami infeksi saluran kemih.


Minum jus mentimun

Mentimun mengandung banyak cairan, sehingga dikenal dapat menghidrasi tubuh. Namun, mentimun juga memiliki banyak manfaat lain, termasuk mengatasi masalah buang air kecil yang menyakitkan.

(Boldsky/Oke-Zone/Portal-CBN/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)

SHARE :
Angkasa News Agency Global
 
Copyright © 2018 Hari Hari Sehat Bersama. All Rights Reserved. Powered by Angkasa News Agency Global