Politik    Sosial    Budaya    Ekonomi    Wisata    Hiburan    Sepakbola    Kuliner    Film   

Entri yang Diunggulkan

8 Masalah Kesehatan Yang Muncul Dari Ruang Ber-AC

Berada di ruangan AC memang menyejukkan. Udara di luar yang sangat terik akan segera tergantikan dengan dinginnya ruangan. Namun kenyama...

Home » » Ini Manfaat Kesehatan Lidah Buaya

Ini Manfaat Kesehatan Lidah Buaya

Posted by Hari Hari Sehat Bersama on Jumat, 18 November 2016

Tanaman lidah buaya

Lidah buaya merupakan tanaman yang sejak lama dipercaya dapat memberikan manfaat untuk kesehatan. Lidah buaya dapat dicampurkan dalam makanan, hingga dijadikan formula dalam produk perawatan dan kecantikan. Penggunaannya yang mudah membuat banyak orang mengandalkan lidah buaya untuk mendapatkan manfaat kesehatan yang diinginkan.

Beberapa manfaat lidah buaya yang bisa Anda dapatkan, di antaranya adalah:


Menyembuhkan luka

Lidah buaya dapat membantu Anda untuk menyembuhkan luka. Anda dapat menggunakan gel dari lidah buaya dengan mengoleskannya pada bagian tubuh yang luka. Luka yang dapat disembuhkan dengan lidah buaya, adalah luka bakar atau jerawat.


Mencegah penuaan dini

Kandungan antioksidan pada lidah buaya dapat mencegah terjadinya penuaan dini. Atas dasar itulah, banyak produk kecantikan yang menambahkan lidah buaya sebagai formula di dalamnya.


Menyuburkan rambut

Manfaat ini sudah diketahui secara turun temurun. Anda cukup mengoleskan gel lidah buaya pada kulit kepala. Tetapi jangan lupa untuk membilasnya kembali dengan air bersih, setelah didiamkan beberapa saat.


Menghilangkan ruam popok

Menggunakan krim yang mengandung lidah buaya, terbukti dapat menghilangkan ruam popok yang umum dialami oleh bayi. Ruam yang teratasi akan membuat bayi Anda nyaman dan dapat menjalani tumbuh kembangnya dengan optimal.


Mengatasi gangguan pencernaan

Lidah buaya dapat membantu Anda dalam mengatasi konstipasi. Namun, penggunaan yang berlebihan juga dapat menimbulkan diare. Lidah buaya juga terbukti dapat menurunkan tingkat asam lambung dan mengurangi iritasi usus.

(1-Health/Mahdi-News/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)

SHARE :
Angkasa News Agency Global
 
Copyright © 2018 Hari Hari Sehat Bersama. All Rights Reserved. Powered by Angkasa News Agency Global