Politik    Sosial    Budaya    Ekonomi    Wisata    Hiburan    Sepakbola    Kuliner    Film   

Entri yang Diunggulkan

8 Masalah Kesehatan Yang Muncul Dari Ruang Ber-AC

Berada di ruangan AC memang menyejukkan. Udara di luar yang sangat terik akan segera tergantikan dengan dinginnya ruangan. Namun kenyama...

Home » » Awas, Makan Daging Merah Sebabkan Wanita Menderita Gagal Jantung

Awas, Makan Daging Merah Sebabkan Wanita Menderita Gagal Jantung

Posted by Hari Hari Sehat Bersama on Rabu, 23 November 2016

Ilustrasi Daging Merah. (Foto: Merdeka.com/shutterstock/Maria Komar)

Daging merah kaya akan zat besi yang baik untuk meningkatkan produksi sel darah merah. Itulah sebabnya bagi kamu yang menderita anemia, kamu sangat disarankan untuk banyak makan daging merah. Namun ingat, pilihlah jenis daging yang rendah lemak agar kamu tidak terkena penyakit kolesterol.

Sebuah penelitian yang dilansir dari boldsky.com menemukan satu dampak buruk terlalu banyak makan daging bagi wanita. Temuan ini mengatakan bahwa konsumsi makanan tinggi protein khususnya daging akan meningkatkan risiko wanita untuk menderita gagal jantung.

"Tingginya kandungan protein dan lemak dalam daging bisa mengganggu kelancaran aliran darah di pembuluh darah. Hal ini akan berakibat fatal jika kamu tidak bisa mengontrol konsumsi daging," ujar Mohamad Firas Barbour, peneliti dari Brown University di Rhode Island, AS.

"Gagal jantung merupakan penyakit yang mudah menyerang wanita terutama di usia menopause. Tentu saja nyawa bisa menjadi ancamannya," ungkapnya. "Nah, agar kamu tak menuai masalah kesehatan ini di usia tua, awasi makanan yang kamu konsumsi. Perbanyak makan sayur, buah, biji-bijian, serta kacang-kacangan."

(Boldsky/Merdeka/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)

SHARE :
Angkasa News Agency Global
 
Copyright © 2018 Hari Hari Sehat Bersama. All Rights Reserved. Powered by Angkasa News Agency Global