Politik    Sosial    Budaya    Ekonomi    Wisata    Hiburan    Sepakbola    Kuliner    Film   

Entri yang Diunggulkan

8 Masalah Kesehatan Yang Muncul Dari Ruang Ber-AC

Berada di ruangan AC memang menyejukkan. Udara di luar yang sangat terik akan segera tergantikan dengan dinginnya ruangan. Namun kenyama...

Home » » Makanan Yang Wajib Dikonsumsi Para Pengidap Diabetes

Makanan Yang Wajib Dikonsumsi Para Pengidap Diabetes

Posted by Hari Hari Sehat Bersama on Selasa, 18 Oktober 2016

Black Beans

Peningkatan kadar gula darah dapat berisiko pada kesehatan tubuh seperti kerusakan saraf, pusing, kelelahan, hingga penyakit jantung. Untuk menghindari hal tersebut, yuk, simak 5 jenis makanan yang wajib dikonsumsi para pengidap diabetes, sebagaimana dilansir dari The Daily Meal, Senin (17/10/2016).


1. Apple Cider Vinegar

Menambahkan bahan baku ini kedalam makanan Anda, ternyata dapat mengurangi kadar gula darah. Sebuah studi yang dilakukan oleh Arizona State University mengatakan bahwa, para pengidap diabetes dan prediabetes, dianjurkan untuk menambahkan 2 sdm cuka ke dalam setiap makanan mereka, karena dapat mengurangi sensitivitas insulin postprandial yang cukup besar.


2. Alpukat

Alpukat mengandung lemak tak jenuh tunggal yang cukup tinggi, dengan kadar gula yang cukup rendah. Lemak tak jenuh tunggul dapat berkhasiat untuk menurunkan kadar kolesterol serta memperlambat tubuh untuk menyerap kandungan gula.


3. Black Beans

Kacang ini memiliki kandungan protein dan serat yang sangat tinggi. Kedua kandungan tersebut memiliki nilai indeks glikemik yang rendah. Sehingga sangat ideal untuk dikonsumsi para pengidap diabetes. Selain itu, black bean juga sering digunakan sebagai bahan dasar pembuatan tofu yang sangat lezat.

(The-Daily-Meal/Warta-Kesehatan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)

SHARE :
Angkasa News Agency Global
 
Copyright © 2018 Hari Hari Sehat Bersama. All Rights Reserved. Powered by Angkasa News Agency Global