Politik    Sosial    Budaya    Ekonomi    Wisata    Hiburan    Sepakbola    Kuliner    Film   

Entri yang Diunggulkan

8 Masalah Kesehatan Yang Muncul Dari Ruang Ber-AC

Berada di ruangan AC memang menyejukkan. Udara di luar yang sangat terik akan segera tergantikan dengan dinginnya ruangan. Namun kenyama...

Home » » Kaya Khasiat dan Manfaat Buah Srikaya

Kaya Khasiat dan Manfaat Buah Srikaya

Posted by Hari Hari Sehat Bersama on Selasa, 18 Oktober 2016

Buah Srikaya

Mungkin sebagian orang jarang kenal buah yang satu ini, bahkan meskipun kenal mereka tidak tahu manfaat dan kegunaan buah yang kulit luarnya terlihat aneh dengan bulatan-bulatan kecil berwarna hijau. Yah, namanya Buah Srikaya sangat banyak dijumpai di Indonesia, dengan cita rasa yang manis, nikmat namun menyimpan banyak biji. Jika matang maka ia akan berubah warna menjadi hijau muda keputihan dan terasa lunak jika ditekan.

Buah srikaya ini memiliki banyak nutrisi serta vitamin yang membuatnya berguna untuk mengobati beberapa jenis penyakit. Percaya atau tidak, buah yang bisa dibeli dengan harga murah ini mampu juga mengatasi penyakit seperti diabetes, asma, membuat mata sehat, dan lainnya.


Dilansir oleh laman Okezone, berikut beberapa manfaat dari buah srikaya untuk kesehatan:

Turunkan risiko asma

Terdapat vitamin B6 pada srikaya yang bisa membantu menyembuhkan peradangan dalam saluran pernapasan bronkial. Peradangan dalam saluran pernapasan yang memicu asma juga dapat diminimalisir dengan konsumsi buah ini secara rutin.


Kesehatan mata

Dalam srikaya juga terdapat kandungan vitamin C serta riboflavin yang baik bagi kesehatan mata Anda. Ini sama seperti yang ada di dalam buah apel, tomat serta wortel.


Turunkan risiko Arthritis

Buah ini kaya magnesium, hingga bisa hilangkan asam yang dihasilkan sendi serta menurunkan risiko munculnya arthritis atau radang sendi. Dilain pihak konsumsi srikaya pun dapat menyehatkan otot dan melawan kelemahan otot.


Pencernaan sehat

Jumlah serat dalam buah ini sangat tinggi, ditambah kandungan tembaga yang berguna untuk menyehatkan pencernaan Anda. Anda bisa terbebas dari sembelit dan masalah pencernaan lainnya.


Cegah diabetes

Ini adalah masalah yang sering dialami oleh masyarakat. Diabetes bisa dikurangi risikonya dengan rutin konsumsi srikaya, karena kadar seratnya yang tinggi memperlambat penyerapan glukosa.

(Oke-Zone/Warta-Kesehatan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)

SHARE :
Angkasa News Agency Global
 
Copyright © 2018 Hari Hari Sehat Bersama. All Rights Reserved. Powered by Angkasa News Agency Global