Politik    Sosial    Budaya    Ekonomi    Wisata    Hiburan    Sepakbola    Kuliner    Film   

Entri yang Diunggulkan

8 Masalah Kesehatan Yang Muncul Dari Ruang Ber-AC

Berada di ruangan AC memang menyejukkan. Udara di luar yang sangat terik akan segera tergantikan dengan dinginnya ruangan. Namun kenyama...

Home » » 5 Herbal ini Bisa Membuat Awet Muda

5 Herbal ini Bisa Membuat Awet Muda

Posted by Hari Hari Sehat Bersama on Minggu, 31 Juli 2016

Tak ada orang yang mampu menolak penuaan, hanya saja kamu bisa memperlambatnya, bukan? Kunci utamanya adalah menjaga kesehatan tubuh dengan baik melalui pola gaya hidup yang sehat.

Jika kamu membutuhkan perawatan lebih untuk menjaga tubuh kamu tetap sehat dan muda, kamu bisa mendapatkannya dengan mengonsumsi makanan-makanan sehat yang telah disediakan alam. Melansir dari naturalalternativeremedy.com, berikut ini merupakan lima tanaman herbal yang bantu kamu tetap awet muda.

1. Jahe

Ilustrasi jahe Shutterstock/grafvision

Tanaman herbal dari keluarga jahe memang kaya akan kandungan anti-oksidatif, yaitu komponen yang meningkatkan sirkulasi darah, serta mengurangi peradangan. Karena itu, bagi kamu yang ingin awet muda, jahe mampu memberikan manfaat tersebut buat kamu.


2. Kunyit

Ilustrasi kunyit Shutterstock/MSPhotographic

Kaya akan kandungan kurcumin, kurkuminoid dan tetrahydrocurcuminoid, kunyit memiliki kemampuan inflamasi dan antioksidan. Tak hanya membuat kamu awet muda, kunyit juga menyajikan banyak manfaat kesehatan buat kamu.


3. Bawang putih

Ilustrasi bawang putih Shutterstock/Timmary

Bawang putih cukup terkenal sebagai makanan yang mampu melawan bakteri dan virus. Beberapa manfaat yang kamu peroleh dari bawang putih adalah mengurangi kadar kolesterol, dan membantu menurunkan tekanan darah.

Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa bawang putih mampu memperkuat ingatan seseorang, terutama mereka yang telah berusia lanjut.


4. Cengkeh

Ilustrasi cengkeh 2013 Merdeka.com/Shutterstock/Curioso

Rempah yang sangat mudah kamu temukan di rumah ini ternyata memainkan peran untuk membuat kamu awet muda. Rempah yang satu ini berfungsi meringankan nyeri tubuh seperti nyeri otot dan juga nyeri pada gigi. Ini karena cengkeh memiliki sifat anti-inflamasi dan antioksidan.


5. Akar wangi

ilustrasi akar wangi www.vitaminsestore.com

Tak jauh berbeda dengan cengkeh, akar wangi juga memiliki sifat anti-inflamasi dan juga kaya akan antioksidan. Akar wangi telah terbukti mampu menjaga kulit dari paparan ultraviolet yang berbahaya bagi kulit. Akar wangi mengandung glycyrrhizin, asam glycyrrhetinic, dan liquiritins.

(Merdeka/Mahdi-News/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)

SHARE :
Angkasa News Agency Global
 
Copyright © 2018 Hari Hari Sehat Bersama. All Rights Reserved. Powered by Angkasa News Agency Global