Politik    Sosial    Budaya    Ekonomi    Wisata    Hiburan    Sepakbola    Kuliner    Film   

Entri yang Diunggulkan

8 Masalah Kesehatan Yang Muncul Dari Ruang Ber-AC

Berada di ruangan AC memang menyejukkan. Udara di luar yang sangat terik akan segera tergantikan dengan dinginnya ruangan. Namun kenyama...

Home » » Ini Makanan Terbaik Untuk Kesehatan Jantung

Ini Makanan Terbaik Untuk Kesehatan Jantung

Posted by Hari Hari Sehat Bersama on Jumat, 10 Juni 2016

Oatmeal terbukti dapat membantu Anda menjaga kesehatan jantung. (Foto: Pixabay/Annafood)

Jantung merupakan salah satu organ vital dalam kehidupan seorang manusia. Maka kesehatan jantung harus selalu terjaga. Salah satu cara untuk menjaganya adalah dengan mengonsumsi makanan sehat.

Berikut ini beberapa makanan terbaik untuk kesehatan jantung Anda.

1. Oatmeal

Oatmeal sangat cocok untuk dijadikan sebagai bahan makanan saat sarapan. Oatmeal sangat kaya akan asam lemak, folat, dan potasium. Makanan yang kaya akan serat ini dapat membantu untuk menurunkan kadar kolesterol dalam darah Anda.

2. Salmon

Salmon merupakan salah satu makanan yang kaya akan kandungan asam lemak omega 3. Kandungan gizi tersebut sangat efektif untuk menurunkan tekanan darah. Dengan tekanan darah yang stabil, maka kesehatan jantung Anda akan tetap terjaga. Konsumsi salmon dua kali seminggu terbukti efektif menjauhkan Anda dari risiko penyakit jantung.

3. Avokad

Salah satu buah yang sangat sehat dan mengandung lemak baik adalah avokad. Kandungan lemak tak jenuh tunggalnya dapat menurunkan kadar kolesterol dalam darah, yang sering jadi penyebab terjadinya penyakit jantung.

4. Bayam

Sayuran hijau yang satu ini juga terbukti baik untuk jantung Anda. Bayam mengandung lutein, folat, kalium, dan serat. Selain bayam, Anda juga dapat mengonsumsi jenis sayuran lainnya untuk menjaga kesehatan jantung Anda.

5. Edamame

Satu jenis kacang-kacangan ini mengandung serat dan rendah kandungan lemak jenuhnya. Sehingga dapat bermanfaat dalam menurunkan tingkat kolesterol dalam darah. Tetapi pastikan Anda tidak menambahkan garam ke dalam edamame Anda. Konsumsi garam yang berlebihan justru dapat meningkatkan tekanan darah Anda, yang dapat meningkatkan risiko terjadinya penyakit jantung.

(1-Health/Mahdi-News/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)

SHARE :
Angkasa News Agency Global
 
Copyright © 2018 Hari Hari Sehat Bersama. All Rights Reserved. Powered by Angkasa News Agency Global