Politik    Sosial    Budaya    Ekonomi    Wisata    Hiburan    Sepakbola    Kuliner    Film   

Entri yang Diunggulkan

8 Masalah Kesehatan Yang Muncul Dari Ruang Ber-AC

Berada di ruangan AC memang menyejukkan. Udara di luar yang sangat terik akan segera tergantikan dengan dinginnya ruangan. Namun kenyama...

Home » » Jangan Minum Antibiotik dengan Susu!

Jangan Minum Antibiotik dengan Susu!

Posted by Hari Hari Sehat Bersama on Minggu, 01 Mei 2016


Saat tubuh Anda sakit dan Anda tidak sabaran dengan proses penyembuhan yang ditawarkan oleh obat alami atau makanan sehat, Anda pun berpikiran untuk mengonsumsi obat antibiotik. Terutama jika sakit Anda berhubungan dengan infeksi kuman atau bakteri tertentu.

Bicara tentang antibiotik, ada begitu banyak peraturan menyangkut obat yang satu ini. Peraturan yang umum adalah Anda diharuskan untuk menghabiskan antibiotik yang Anda minum sebab jika tidak, kuman dan virus dikhawatirkan akan kembali lagi. Selain itu, ada lagi aturan yang menyebutkan bahwa Anda dilarang minum antibiotik dengan susu. Alasannya?

“Saat larut dalam susu, antibiotik dapat berikatan dengan protein susu sehingga tidak ampuh dalam membasmi bakteri penyebab penyakit. Sehingga bisa jadi antibiotik Anda akan kehilangan fungsinya,” tulis penelitian yang dilansir dari jurnal Nutrifood Research Center ini.

Selain susu, Anda juga dilarang untuk minum antibiotik dengan teh atau kopi karena akan memiliki efek samping yang sama. Sehingga, memang lebih baik jika Anda minum obat ini dengan air putih yang bersifat netral.

(Mahdi-News/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)

SHARE :
Angkasa News Agency Global
 
Copyright © 2018 Hari Hari Sehat Bersama. All Rights Reserved. Powered by Angkasa News Agency Global