Politik    Sosial    Budaya    Ekonomi    Wisata    Hiburan    Sepakbola    Kuliner    Film   

Entri yang Diunggulkan

8 Masalah Kesehatan Yang Muncul Dari Ruang Ber-AC

Berada di ruangan AC memang menyejukkan. Udara di luar yang sangat terik akan segera tergantikan dengan dinginnya ruangan. Namun kenyama...

Home » » Efek Buruk Minum-Minuman Manis pada Saat Sahur

Efek Buruk Minum-Minuman Manis pada Saat Sahur

Posted by Hari Hari Sehat Bersama on Sabtu, 08 Agustus 2015


Banyak orang berpikir kalau menyantap makanan atau minuman yang manis-manis akan menambah energi dan kekuatan saat puasa. Benarkah? Mungkin saja hal ini memang benar.
Pasalnya, gula akan dibakar dan diubah menjadi energi. Jadi dengan asupan gula, tubuh memang akan terasa lebih berenergi dan kuat.

Hanya saja, diungkapkan Melanie S. Djamil, profesor sekaligus dokter gigi beberapa waktu lalu, minum yang manis-manis saat sahur juga bisa berefek buruk.”Buruknya, minum yang manis-manis itu buat mulut jadi cepat bau,” katanya.

Minuman-minuman yang mengandung pemanis dan biasa diminum saat sarapan, misalnya susu, teh, kopi berpotensi besar membuat mulut bau. “Sebenarnya, makan nasi saja (yang juga sudah mengandung gula alami) sudah cukup untuk membuat Anda tahan puasa kok.”Hanya saja, ini bukan berarti kalau Anda tak boleh minum kopi atau teh saat sahur.

Dibandingkan mengonsumsi teh manis atau kopi manis, ia lebih menyarankan untuk diminum tawar.”Teh manis itu buat buka puasa saja.”Selain minum minuman manis, Mel mengatakan minuman yang bervitamin juga akan membuat mulut jadi bau.

(CNN/MahdiNews/ABNS)

SHARE :
Angkasa News Agency Global
 
Copyright © 2018 Hari Hari Sehat Bersama. All Rights Reserved. Powered by Angkasa News Agency Global