Politik    Sosial    Budaya    Ekonomi    Wisata    Hiburan    Sepakbola    Kuliner    Film   

Entri yang Diunggulkan

8 Masalah Kesehatan Yang Muncul Dari Ruang Ber-AC

Berada di ruangan AC memang menyejukkan. Udara di luar yang sangat terik akan segera tergantikan dengan dinginnya ruangan. Namun kenyama...

Home » » Inilah Khasiat Daun Kemangi Untuk Kesehatan

Inilah Khasiat Daun Kemangi Untuk Kesehatan

Posted by Hari Hari Sehat Bersama on Selasa, 22 November 2016


Daun kemangi seringkali jadi lalapan peneman makanan ayam goreng, pecel lele dan bebek. Namun ternyata selain enak, daun kemangi ini juga memiliki khasiat yang ternyata bagus untuk kesehatan tubuh.

Daun yang memiliki aroma wangi ini memiliki bisa mencapai tinggi 1 meteran. Nah bagi anda yang ingin tahu apa saja khasiatnya. yuk kita ulas satu persatu:


1. Obat sariawan

Bibir dan mulut sariawan bisa disembuhkan dengan cara mengunyahnya agak lama dan kemudian memakannya, setelah itu minum air hangat kuku, hal ini bisa anda lakukan 3 kali sehari.


2. Melancarkan aliran darah

Dengan mengkonsumsi daun kemangi ternyta bisa melancarkan aliran darah terutama bagi ibu yang sesudah melahirkan. Didalam kemangi terdapat kandungan magnesium yang membuat pembuluh darah dan jantung menjadi lebih stabil


3. Membantu perkembangan tulang

Daun kemangi juga terdapat kandungan fosfor dan kalium yang sangat membantu pembentukan serta perkembangan tulang. Dan tidak kalah bagus adalah daun ini dapat mencegah tulang keropos.


4. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Daun kemangi yang mengandung beta karoten sangat baik untuk memperbaiki sistem kekebalan tubuh. Beta karoten ini juga bagus untuk meningkatkan respon antibodi dan memperbaiki sel-sel yang rusak.


5. Mencegah Kemandulan

Di dalam daun kemangi, terdapat kandungan zat arginin. Zat ini memiliki fungsi untuk membuat daya hidup sperma semakin berkualitas.


6. Mengobati panu 

bagi yang terkena panu, bisa menggosokkan atau mengoleskan daun kemangi yang sudah dihaluskan dan mencampurnya sedikit dengan kapur sirih. Lakukan 3-4 kali sehari.


7. Menjaga kesehatan jantung

Kandungan magnesium dan beta karoten untuk menjaga kesehatan jantung, dua zat sangat dibutuhkan oleh jantung agar tetap berfungsi dengan baik.

Nah, itulah beberapa manfaat dan khasiat daun kemangi. Semoga bermanfaat untuk kita semua.

(Udechi/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)

SHARE :
Angkasa News Agency Global
 
Copyright © 2018 Hari Hari Sehat Bersama. All Rights Reserved. Powered by Angkasa News Agency Global