Politik    Sosial    Budaya    Ekonomi    Wisata    Hiburan    Sepakbola    Kuliner    Film   

Entri yang Diunggulkan

8 Masalah Kesehatan Yang Muncul Dari Ruang Ber-AC

Berada di ruangan AC memang menyejukkan. Udara di luar yang sangat terik akan segera tergantikan dengan dinginnya ruangan. Namun kenyama...

Home » » Kebiasaan Sehat Bantu Menghemat Keuangan Anda

Kebiasaan Sehat Bantu Menghemat Keuangan Anda

Posted by Hari Hari Sehat Bersama on Senin, 27 Juni 2016

(Foto: CDC)

Mencegah penyakit lebih baik daripada mengobati. Dengan mencegah penyakit, artinya Anda juga telah berhemat untuk keuangan. Uang yang seharusnya digunakan untuk berobat, bisa dialokasikan untuk kebutuhan lainnya.

Bagaimana langkah sehat yang bisa dilakukan untuk mencegah penyakit?

1. Gaya hidup sehat

Studi pada 2007 menyebutkan, pengeluaran akibat penyakit flu di Amerika Serikat memakan biaya hingga USD16,3 juta dalam setahun.CDC melaporkan, sekitar 5-20 persen penduduk AS tidak produktif selama lima hari karena penyakit tersebut.

Penyakit flu dapat dicegah dengan mengonsumsi makanan sehat, menjaga kebersihan, dan melakoni gaya hidup sehat. Makanan yang bersih, dan tidur cukup membantu meningkatkan m kekebalan sisttem kekebaan tubuh sehi.ngga Anda tidak mudah sakit


2. Lakukan tes secara berkala

Tes kesehatan diperlukan sebagai antisipasi terhadap penyakit. Sebab, kebanyakan penyakit lebih mudah disembuhkan jika terdeteksi sejak dini.


3. Rajin mencuci tangan

Tangan adalah medium yang digunakan untuk segala aktivitas. Mencuci tangan dengan sabun sebelum makan dan setelah bepergian mengurangi risiko terkena influenza sebanyak 20 persen.

(Metro-Tv-News/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)

SHARE :
Angkasa News Agency Global
 
Copyright © 2018 Hari Hari Sehat Bersama. All Rights Reserved. Powered by Angkasa News Agency Global