Politik    Sosial    Budaya    Ekonomi    Wisata    Hiburan    Sepakbola    Kuliner    Film   

Entri yang Diunggulkan

8 Masalah Kesehatan Yang Muncul Dari Ruang Ber-AC

Berada di ruangan AC memang menyejukkan. Udara di luar yang sangat terik akan segera tergantikan dengan dinginnya ruangan. Namun kenyama...

Home » » 8 Makanan dan Minuman Wajib Bakar Kalori

8 Makanan dan Minuman Wajib Bakar Kalori

Posted by Hari Hari Sehat Bersama on Kamis, 28 Mei 2015

Bagi Anda yang bingung karena susah menurunkan berat badan, maka sebaiknya Anda mulai mengkonsumsi berbagai jenis makanan atau minuman pembakar kalori lebih cepat.

Melansir womanitely, Sejumlah makanan atau minuman pembakar kalori ini kaya manfaat dan bisa melindungi tubuh dari berbagai macam penyakit.

Berikut ini, 8 jenis makanan dan minuman pembakar kalori lebih cepat:


1. Jeruk Bali
Jeruk Bali mempercepat metabolisme dan membantu membakar banyak kalori. Buah ini akan membuat Anda merasa kenyang lebih cepat dan lebih lama dengan lebih sedikit kalori. Selain itu, jeruk bali kaya akan serat yang mampu menstabilkan kadar gula darah.


2. Seledri
Rahasia seledri sangat sederhana, yakni mengandung lebih sedikit kalori dan membantu membakar lebih banyak dari yang Anda makan. Seledri sebagian besar terdiri dari air sehingga cocok menjadi bagian dari diet seimbang. Namun, jenis makanan ini tidak cocok untuk diet seledri karena tubuh tidak akan mendapatkan mineral dan nutrisi yang diperlukan. Jadi keputusan terbaik adalah menggabungkannya dengan beberapa makanan lain.

3. Biji-Bijian
Studi menunjukkan bahwa biji-bijian lebih sehat daripada biji-bijian olahan. Ini akan menurunkan risiko terkena penyakit kronis. Jenis biji-bijian juga merupakan bagian yang baik dari diet, karena butuh lebih banyak waktu untuk mencerna dan Anda tidak akan merasa lapar untuk jangka waktu yang lama. Semua biji-bijian kaya akan berbagai vitamin, mineral dan karbohidrat tapi rendah lemak.


4. Teh Hijau
Teh hijau kaya akan antioksidan, meningkatkan metabolisme tubuh dan membantu menurunkan berat badan.


5.  Ikan Kaya Omega-3
Omega-3 bertugas sebagai regulator metabolisme. Omega-3 adalah asam lemak yang mempengaruhi tingkat hormon leptin dan mengontrol seberapa cepat lemak dibakar. Kita bisa mendapatkannya dengan mengonsumsi ikan (tuna, herring, salmon) atau melalui suplemen omega-3.


6. Kopi
Kita semua tahu bahwa kafein yang membantu kita merasa hidup dan waspada. Dosis kafein masuk ke tubuh membuat kerja jantung meningkat, darah membutuhkan lebih banyak oksigen dan lebih banyak kalori terbakar. Namun, singkirkan dulu krim gula yang kerap disajikan bersama kopi.


7. Alpukat
Alpukat mengandung lemak tak jenuh tunggal yang mempercepat metabolisme dan melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas. Selain itu, alpukat memiliki banyak manfaat kesehatan yang luar biasa, yakni mengurangi kadar kolesterol, menyembuhkan luka, mengurangi risiko penyakit jantung dan stroke, serta baik untuk mata dan rambut.


8. Cabai
Makanan yang mengandung banyak cabai membantu membakar kalori lebih cepat. Meskipun tidak kaya kalori, tetapi sensasi pedasnya yang mempercepat pembakaran kalori.

(Source)

SHARE :
Angkasa News Agency Global
 
Copyright © 2018 Hari Hari Sehat Bersama. All Rights Reserved. Powered by Angkasa News Agency Global