Politik    Sosial    Budaya    Ekonomi    Wisata    Hiburan    Sepakbola    Kuliner    Film   

Entri yang Diunggulkan

8 Masalah Kesehatan Yang Muncul Dari Ruang Ber-AC

Berada di ruangan AC memang menyejukkan. Udara di luar yang sangat terik akan segera tergantikan dengan dinginnya ruangan. Namun kenyama...

Home » » 4 Alasan untuk berbuka dengan menu berisi biji selasih

4 Alasan untuk berbuka dengan menu berisi biji selasih

Posted by Hari Hari Sehat Bersama on Selasa, 21 Juni 2016

Es campur selasih. (Foto: google/Merdeka.com)

Di tengah bulan puasa yang sedang dijalankan oleh umat muslim saat ini dan termasuk kamu, tentu saja waktu berbuka puasa adalah waktu yang kamu tunggu-tunggu. Apalagi jika kamu merasa lapar atau haus selama seharian. Dan biasanya untuk berbuka, kamu pun sudah siap dengan menu ta'jil andalan seperti es campur atau es teler.

Selain buah-buahan, ada satu bahan unik untuk melengkapi es campur yaitu biji selasih. Si kecil yang memiliki tekstur dan rasa yang unik ini nyatanya menyimpan manfaat besar untuk kesehatan lho. Apa saja?


Meningkatkan imunitas tubuh

Biji selasih kaya akan flavonoid yang membantu dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Karena puasa terkadang membuatmu lemas, maka ada baiknya jika kamu mengonsumsi biji selasih saat berbuka agar kesehatan tubuhmu terjaga.


Meringankan sembelit dan naiknya asam lambung

Selama bulan puasa, sembelit dan naiknya asam lambung adalah masalah pencernaan yang biasa terjadi. Tidak usah khawatir! Sebab kamu bisa meredakan gangguan ini dengan mengonsumsi biji selasih.


Menghidrasi tubuh

Biji selasih mampu menyerap panas tubuh dan memberikan efek yang mendinginkan. Biji selasih juga bermanfaat untuk menghidrasi tubuh dengan baik terutama saat kamu sedang berpuasa.


Menekan nafsu makan

Saat direndam, biji selasih akan langsung mengembang dan memiliki tekstur seperti jelly. Mengonsumsinya ternyata bermanfaat untuk mencegah nafsu makanmu sehingga kamu akan terhindar dari keinginan untuk makan secara berlebihan yang biasa terjadi saat kamu berbuka puasa.


Jadi, kamu sedang bingung menentukan menu ta'jil untuk buka puasa sore ini? Pastikan kamu makan es dengan biji selasih untuk mendapatkan manfaat sehat di atas.

(Merdeka/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)

SHARE :
Angkasa News Agency Global
 
Copyright © 2018 Hari Hari Sehat Bersama. All Rights Reserved. Powered by Angkasa News Agency Global