Politik    Sosial    Budaya    Ekonomi    Wisata    Hiburan    Sepakbola    Kuliner    Film   

Entri yang Diunggulkan

8 Masalah Kesehatan Yang Muncul Dari Ruang Ber-AC

Berada di ruangan AC memang menyejukkan. Udara di luar yang sangat terik akan segera tergantikan dengan dinginnya ruangan. Namun kenyama...

Home » » Ombak Ini Menggumpal Seperti Cappuccino

Ombak Ini Menggumpal Seperti Cappuccino

Posted by Hari Hari Sehat Bersama on Kamis, 18 Juni 2015


Suatu pantai di Australia, mendapat serbuan ombak bergumpal. Dalam video yang ditayangkan Daily Mail ini disebutkan bahwa kejadian di pantai Yamba di utara Kota Sydney, beberapa tahun lalu itu merupakan kejadian alamiah.

Walaupun demikian, gumpalan dan lapisan busa itu mengundang istilah ‘Pantai Cappuccino’ karena air laut itu jadi tampak seperti luapan minuman cappuccino.

Para ilmuwan menjelaskan bahwa busa ataupun gumpalan itu tercipta oleh zat di dalam laut seperti garam, zat kimia lain, tanaman mati, bangkai ikan, dan getah rumput laut.

Semua bahan itu bercampur aduk karena kekuatan gelombang laut sehingga menjadi gelembung-gelembung yang merekat satu sama lain selagi dihanyutkan di bawah permukaan menuju pantai.

Ketika mendekati pantau, gelembung-gelembung itu berpusar ke atas, mengental dan menjadi busa.
Busa itu kemudian diterpa berulang-ulang oleh gelombang. Seakan seperti pengentalan busa susu dalam pembuatan minuman cappuccino. (liputan6.com)

SHARE :
Angkasa News Agency Global
 
Copyright © 2018 Hari Hari Sehat Bersama. All Rights Reserved. Powered by Angkasa News Agency Global