Politik    Sosial    Budaya    Ekonomi    Wisata    Hiburan    Sepakbola    Kuliner    Film   

Entri yang Diunggulkan

8 Masalah Kesehatan Yang Muncul Dari Ruang Ber-AC

Berada di ruangan AC memang menyejukkan. Udara di luar yang sangat terik akan segera tergantikan dengan dinginnya ruangan. Namun kenyama...

Home » » Di Masa Depan Antibiotik Terbuat Dari Sayuran Hijau

Di Masa Depan Antibiotik Terbuat Dari Sayuran Hijau

Posted by Hari Hari Sehat Bersama on Senin, 27 Juni 2016

Penelitian terbaru memperlihatkan bagaimana bakteri memakan molekul gula yang tidak biasa ditemukan di dalam sayuran berdaun hijau. (Foto: liputan6.com)

Penelitian terbaru memperlihatkan bagaimana bakteri memakan molekul gula yang tidak biasa ditemukan di dalam sayuran berdaun hijau. Ini menjelaskan bagaimana bakteri baik dapat melindungi usus dan meningkatkan kesehatan kita.

Peneliti dari Melbourne dan Inggris percaya, sayuran hijau penting untuk memberi makan bakteri usus yang baik dan membatasi kemampuan bakteri jahat menjajah usus kita.

Mereka mengidentifikasi enzim yang sebelumnya tidak diketahui namun digunakan bakteri, jamur, dan organisme lain untuk memberi makan usus yang semuanya itu ditemukan di dalam sayuran hijau.

Setiap tahun, sayuran berdaun hijau seperti bayam memproduksi gula pada skala yang besar, sebanding dengan total produksi bijih besi tahunan dunia. Temuan ini juga memberi wawasan penting yang mungkin pada suatu hari nanti dapat dimanfaatkan untuk mengembangkan kelas baru antibiotik. Dikutip dari Times of India, Rabu (17/2/2016), studi ini telah dipublikasikan ke dalam Nature Chemical Biology (ANI).

(Times-of-India/Liputan-6/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)

SHARE :
Angkasa News Agency Global
 
Copyright © 2018 Hari Hari Sehat Bersama. All Rights Reserved. Powered by Angkasa News Agency Global