Politik    Sosial    Budaya    Ekonomi    Wisata    Hiburan    Sepakbola    Kuliner    Film   

Entri yang Diunggulkan

8 Masalah Kesehatan Yang Muncul Dari Ruang Ber-AC

Berada di ruangan AC memang menyejukkan. Udara di luar yang sangat terik akan segera tergantikan dengan dinginnya ruangan. Namun kenyama...

Home » » Banyak Orang Tak Menyadari Mengalami Dehidrasi

Banyak Orang Tak Menyadari Mengalami Dehidrasi

Posted by Hari Hari Sehat Bersama on Selasa, 26 Mei 2015


Apakah dehidrasi menjadi alasan anda lelah sepanjang waktu? Rupanya satu dari lima orang tidak menyadari bahwa mereka perlu delapan gelas sehari.

Para peneliti mengklaim bahwa jutaan orang datang mengunjungi dokter untuk berobat mengenai masalah yang disebabkan oleh kurangnya minum air. Mereka terkejut bahwa banyak pasien yang menderita dehidrasi.

Sebuah survei dari 300 dokter menemukan bahwa satu dari lima pasien pergi ke dokter dengan gejala seperti kelelahan yang dapat disebabkan oleh kurangnya minum. Hanya empat persen dari dokter yang mengatakan mereka percaya pasien menyadari berapa banyak air yang mereka harus minum setiap harinya.

Penelitian dilakukan oleh Hydration Council Alam yang mewakili perusahaan-perusahaan air minum kemasan, GP Dr Roger Henderson yang merupakan penasihat Dewan Hydration Alam mengatakan, dirinya melihat banyak orang merasa lelah sepanjang waktu. Gejala ini merupakan bisa menjadi indikasi bahwa mereka mengalami dehidrasi.

"Banyak pasien saya tidak minum cukup cairan setiap hari dan hanya percaya bahwa mereka mengalami dehidrasi ketika mereka mulai merasa haus. Namun gejala lain dari dehidrasi muncul yaitu dengan tanda gejela seperti kelelahan, sakit kepala dan konsentrasi yang buruk,". kata Henderson.

Pedoman NHS menyatakan, perempuan harus minum 1,6 liter cairan sehari atau setara dengan delapan gelas sedangkan pria harus minum dua liter yang merupakan sepuluh gelas. Tapi ini tidak termasuk teh, kopi, susu dan jus buah, meskipun air adalah jauh sumber terbaik karena tidak mengandung kafein.

Hal ini terutama untuk menghindari dehidrasi yang dapat menyebabkan masalah konsentrasi dan bahkan kelelahan tapi ada juga bukti bahwa air dapat mendorong penurunan berat badan dan menghindari kekeringan pada kulit.

Dr Henderson mengatakan ketika orang mulai untuk memastikan bahwa mereka sepenuhnya mengalami dehidrasi, mereka sering berpikir bahwa ini merupakan tidak baik untuk diri sendiri baik secara fisik maupun mental. Oleh karena itu penting bahwa minum cukup air menjadi bagian dari rutinitas kita sehari-hari.

Sementara para ahli sepakat air adalah cara terbaik untuk memastikan anda terhindar dari dehidrasi dan jumlah cairan air yang harus diminum dapat dihitung terhadap target harian yaitu delapan sampai sepuluh gelas. (Dailymail.co.uk / Aji Tribowo)

(Source)

SHARE :
Angkasa News Agency Global
 
Copyright © 2018 Hari Hari Sehat Bersama. All Rights Reserved. Powered by Angkasa News Agency Global